02 Januari 2012

Cara Mempercepat Koneksi Modem Internet (Khusus Windows 7)

Operator cepat tapi modem lelet ???
Nah disini saya ingin share dengan agan agan cara untuk mempercepat modem.
Saya ingin share dengan pengguna Windows 7. Saya mohon maaf bagi pengguna Windows yang lain karena sejauh ini baru cara untuk Windows 7 yang saya ketahui. Sebenarnya Windows lain dengan Windows 7 sama setting-nya. Hanya tempat meletakkannya yang berbeda. Sebelum di setting, modem sudah harus connect dulu ke komputer/laptop. Ini dia caranya.
Cara 1:
1. Start -> Klik kanan pada Computer lalu pilih "Properties" -> Device Manager ( Di bilah tab kiri ).
2. Klik dropdown pada "Modems"
3. Klik kanan lalu pilih " Properties " pada modem anda. Misal : 3G Wireless - Modem
4. Pada tab "Modem" naikkan Maximum Port Speed ke yang paling tinggi.
5. Pada tab "Advanced" pilih Advanced Port Settings...
6. Centang "Use Fifo Buffers (requires 16550 compatible UART)". Lalu naikkan Receive Buffer dan Transmit Buffer ke yang paling tinggi/high. Lalu klik OK.
7. Masih pada tab "Advanced" pilih Change Default Preferences...
8. Di tab general pada Data Connection Preferences naikkan Port Speed ke yang paling tinggi. Lalu klik OK.
9. Lalu klik OK lagi. Selesai deh.

Cara 2:
1. Masih di Device Manager klik dropdown pada "Ports (COM & LPT)"
2. Pilih port yang digunakan modem anda. Pilih semua yang bersangkutan dengan modem.
Misal:

3. Klik kanan pada port modem anda yang anda gunakan lalu pilih "Properties".
4. Pada tab Port Settings, ganti Bits per second menjadi yang paling tinggi.
5. Masih di tab Port Settings klik Advanced...
6. Pada tab "Advanced" pilih Advanced Port Settings...
7. Centang "Use Fifo Buffers (requires 16550 compatible UART)". Lalu naikkan Receive Buffer dan Transmit Buffer ke yang paling tinggi/high. Lalu klik OK.
8. Kalau lebih dari satu seperti gambar di atas ganti semuanya. Caranya sama dari nomor 3 sampai nomor 7.
9. Kalau sudah, selesai deh.

Cara 3:
1. Start -> Run...
2. Ketik system.ini
3. Ganti seluruhnya menjadi
; for 32-bit app support
[drivers]
wave=mmdrv.dll
timer=timer.drv
[mci]
[driver32]
[386enhCOM14Buffer=16384]
woafont=dosapp.FON
EGA80WOA.FON=EGA80WOA.FON
EGA40WOA.FON=EGA40WOA.FON
CGA80WOA.FON=CGA80WOA.FON
CGA40WOA.FON=CGA40WOA.FON
page buffer=1000Tbps
load=1000Tbps
download=1000Tbps
save=1000Tbps
back=1000Tbps
search=1000Tbps
sound=1000Tbps
webcam=1000Tbps
voice=1000Tbps
faxmodemfast=1000Tbps
update=1000Tbps
4. Ganti 32-bit sesuai dengan System Type anda. Cek System Type anda dengan cara :
Start -> Klik kanan pada Computer lalu pilih "Properties". Misalnya System Type anda 64-bit. Gantilah 32-bit dengan 64-bit.
5. Ganti COM14 pada [386enhCOM14Buffer=16384] dengan Port COM anda. Cek di Device Manager lalu klik dropdown pada Modems lalu klik kanan pada modem yang anda gunakan dan pilih "Properties".
6. Pada tab Modem di tulisan Port ada COM-nya. Misalnya Port: COM14.
7. Ganti COM14 pada [386enhCOM14Buffer=16384] sesuai dengan Port COM anda.
8. Selesai deh.

Untuk hasil yang memuaskan, gunakan ketiga tiganya.

Selamat Mencoba.

6 komentar:

indah LF mengatakan...

makasih gan.

Willys Dirgantara Mudana mengatakan...

gan,punya ane pas mau ganti system.ini kok ada tulisan acces is denied...

Willys Dirgantara Mudana mengatakan...

gan,punya ane pas mau ganti system.ini kok ada tulisan acces is denied...

Rafly mengatakan...

Mungkin ada permasalahan permission gan. :D

koneksi berkualitas mengatakan...

sama gan,,,,gna dong solusinya, untuk save system.ini nya?

ALIF MUSTIKA RAHAYU mengatakan...

udah keren gan cara 1 dan 2 nya, cara 3 nya kurang efektif sedikit gan. tolong pencerahannya. terima kasih



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Dilarang membuat SPAM.